Sponsor

Jumat, 27 Mei 2011

5 Alasan Memilih Lukisan Aliran Naturalisme Pemandangan Alama

Mengapa saya lebih memilih lukisan aliran naturalisme jenis pemandangan alam? Inilah 5 alasan saya:

1. Sejuk, enak dipandang dan tidak membosankan
Daerah Puncak - Bogor macet setiap akhir pekan tidak lain karena banyak yang ingin menikmati wisata alam Bogor yang indah. Bagi saya, "berpelukan" dengan lukisan pemandangan alam lebih asyik ketimbang bertamsya ke Puncak.

2. Mengingatkan akan kebesaran Allah SWT
Alam semesta adalah ciptaan Allah sang Maha Pelukis (Al Mushowwir). Lukisan aliran naturalisme pemandangan alam dapat mengantar kita kepada tafakur pada Sang Maha Pelulkis itu.

3. Mudah mendapatkannya dan mudah membuatnya
Ini paling banyak dijumpai di toko-toko lukisan. Cara membuatnya pun mudah karena tidak harus mirip dengan aslinya. Melukis wajah jauh lebih sulit, karena sedikit saja hidungnya menceng, pemesan akan marah-marah.

4. Pantas dipajang di mana saja
Selain lukisan jenis pemandangan alam (lukisan ikan koi misalnya), sebagian orang ada yang menerapkan aturan-aturan tertentu untuk memajangnya. Misalnya, arah ikan harus menghadap ke dalam rumah dsb, sehingga tembok sebelah kanan (misalnya) tidak dapat ditempati oleh lukisan tersebut karena tidak memenuhi syarat.

5. Aman. 
Ada hadits yang melarang melukis makhluk bernyawa. Karena itu, lukisan aliran naturalisme jenis pemandangan alam adalah lukisan yang aman. Wallahu a'lam

0 komentar:

Posting Komentar