Sponsor

Selasa, 24 Mei 2011

Gagiyanisme, Aliran Lukisan Paling Fenomenal

Saya rasa anda sudah tahu tentang aliran-aliran dalam lukisan. Ada lukisan aliran Naturalisme, Ekspresionisme, Realisme, Kubisme dll. Ada lagi aliran GAGIYANISME... anda belum tahu, kan?

Begini...
Untuk melukis sebuah pemandangan alam dalam kanvas 60x120 cm, dibutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. Ini yang biasa dialami Pak Gino, tokoh pelukis Naturalisme asal Bogor. Hasil lukisannya laku antara sepuluh hingga lima puluh juta. Satu bulan... untuk satu lukisan!

Nah, di Bandung ada banyak orang yang bisa melukis cepat. Mereka mulukis objek yang sama dalam jumlah belasan secara masal. Tentu saja harga lukisannya juga sangat murah. Ya, satu hari... dapat belasan lukisan.

Itulah para pelukis yang sebenarnya lebih pas diberi gelar Expressionisme (melukis dengan express, kaya kereta api). Dalam basa Tegal Gagiyanisme (gagiyan berarti cepetan). Saya paling menyukai lukisan aliran naturalisme, tapi saya paling mengagumi pelukis aliran gagiyanisme itu. Sayangnya, para pelukis Gagiyanisme kurang mendapatkan penghargaan yang layak sebagai seorang seniman.

0 komentar:

Posting Komentar