Sponsor

Jumat, 17 Juni 2011

Tentang Lukisan Naturalisme

lukisan aliran naturalisme
Assalamu'alaikum, para penggemar lukisan aliran naturalisme, bagamainan kabar anda semua... Kali ini Alivatidro Penggemar Lukisan Aliran Naturalisme ingin menjelaskan tentang lukisan naturalisme yang selama ini saya gemari. Mungkin para pembaca di blog tentang lukisan aliran naturalisme ini, penasaran dengan lukisan naturalisme. Sebetulnya apa sih lukisan naturalisme itu. Baik! Alivatidro akan menjelaskan apa itu lukisan naturalisme.

Lukisan Naturalisme Yaitu suatu bentuk karya seni lukis (seni rupa) dimana seniman berusaha melukiskan segala sesuatu sesuai dengan nature atau alam nyata, artinya disesuaikan dengan tangkapan mata kita. Supaya lukisan yang dibuat benar – benar mirip atau persis dengan nyata, maka susunan, perbandingan, perspektif, tekstur, pewarnaan serta gelap terang dikerjakan seteliti mungkin, setepat –setepanya. di dalam seni rupa adalah usaha menampilkan objek realistis dengan penekanan seting alam. Hal ini merupakan pendalaman labih lanjut dari gerakan realisme pada abad 19 sebagai reaksi atas kemapanan romantisme.

Mungkin hanya ini yang Alivatidro dapat jelaskan kepada para pembaca setia di blog tentang lukisan naturalisme, semoga bermanfaat.
lukisan aliran naturalisme
Sumber dari : iptekdakhlan.blogspot(dot)com

1 komentar:

  1. Apa kata Vincent Van Gogh tentang pemotongan kupingnya sendiri ?
    Dapatkan jawabannya di dalam wawancara dengan Vincent (imajiner) di http://stenote-berkata.blogspot.com/2017/11/wawancara-dengan-vincent.html

    BalasHapus