Sponsor

Kamis, 22 September 2011

Lukisan Kontemporer

Sahabat blogger, kali ini saya akan membahas tentang sejarah terbangunnya museum seni lukisan kontemporer Indonesia. Mari simak…

Museum Seni Lukisan Kontemporer Indonesia atau lebih mudahnya disingkat dengan SLKI,  bernama Nyoman Gunarsa. Museum ini didirikan atas prakarsa pelukis Nyoman Gunarsa. Pendirian timbul dari rasa simpati beliau karena Yogyakarta adalah salah satu pusat perkembangan seni lukis dan seni rupa di Indonesia, yang tidak mempunyai museum seni lukis dan seni rupa yang dapat dijadikan ruang pameran dari hasil-hasil karya para pelukis Indonesia.


Oleh karena itu, pembangunan museum dilaksanakan pada tahun 1987 dan diresmikan tanggal 31 Maret 1989 oleh Clare Wolfowizt (istri Duta Besar Amerika) dan Sri Paduka Paku Alam VIII.

Bangunan museum SLKI seluas 1.000 meter, terbagi atas dua bangunan yang bercorak tradisional dan modern. Bangunan museum SLKI ini memiliki tiga ruang pameran, diantaranya yaitu :

  • Ruang pertemuan / pendapat.
  • Ruang pameran tetap dan ruang kantor.

Bangunan museum SLKI Nyoman Gunarsa ini khusus mendokumentasi karya-karya pelukis Indonesia yang berprestasi dan professional. dalam seni lukisan kontemporer Indonesia. Koleksi museum ini kurang lebih 500 lukisan kontemporer.

Adapun koleksi unggulannya antara lain :

  • Lukisan dengan judul “Subali Sugriwa”.
  • Lukisan dengan judul “Spirit Hamengku Buwono IX”.

Demikian sejarah terbangunnya museum seni lukisan kontemporer Indonesia di yogyakarta.
Lukisan abstrak murah euy sekarang banyak diminati jangan sampai ketinggalan, harga spesial menerima pemesanan dalam jumlah banyak lukisannya diborong gan. Gambar lukisan apresiasi karya seni modern pdf no acrylic on canvas 30 x 40 cm dengan konsep seperti ini juga boleh yang tengah (full color) adalah yang jadi fokus objek, sedangkan yang hitam putih (grayscale) pendamping. Hitam putih wanita lukisan dan kerajinan minggu, 27 september 2009 09:10 wib tempo interaktif, jakarta-mungkin cerita itu begitu berat si empunya wajah seperti tak ingin diketahui identitasnya. Lukisan abstrak galeri lukisan online kontemporer / contemporary art latar belakang seni kontemporer bisa ditegaskan dengan berbagai cara sewaktu seni yang dihasilkan di titik sekarang ini pada waktunya atau. Ssri ( presentasi) kelas a joseph praba s gallery bahagia yang paling tinggi adalah bilamana kita dapat membahagiakan orang banyak.Lukisan kontemporer menghias dan mendesain rumah bisa dilakukan dengan banyak cara elemen-elemennya pun banyak yang bisa dikreasikan, mulai pintu, jendela, sampai dinding dinding adalah. Dfdesign dalam konteks seni rupa modern indonesia gambar atau istilah gambar menduduki posisi penting sebelum istilah seni atau seni lukis dipergunakan dan populer,. Lukisan abstrak & karya seniman dari mancanegara - kumpulan and no one in this world that is not possible, i create a beautifulness from deep inside diging intuition and free instinct with no media limitation that is beautiful. Perkembangan seni rupa tradisional, modern, dan kontemporer m prahastomi m s perkembangan seni rupa tradisional, modern, & kontemporer seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata
Sumber dari : blog.tujuhbintang(dot)com

1 komentar: