Sponsor

Selasa, 27 September 2011

Kolektor Lukisan

Foto Hengki Kurniadi, kolektor lukisan indonesia

Kali ini saya akan membahas tentang kolektor lukisan. Apakah sobat ingin menjadi kolektor lukisan, seperti Hengki Kurniadi? Bagus. Itu berarti sobat mempunyai apresiasi pada seni lukis yang luar biasa, karena sedikit sekali orang yang tinggi dalam menghargai seni lukis itu, apalagi menjadi kolektor lukisan.

Perlu kita ingat juga, bahwa kolektor lukisan itu beragam motivasinya. Ada yang benar-benar ingin mengkoleksi lukisan dan menikmatinya, ada juga yang mengkoleksi lukisan untuk bisnis.

Untuk menjadi kolektor lukisan ada strategi khusus yang harus kita pahami. Diantaranya yaitu : 
  • Harus Cinta Seni, artinya sobat harus mencintai seni, karena dengan mencintai seni yang kuat, pasti sobat akan lebih senang untuk mengkoleksi lukisan dengan motivasi cinta bukan bisnis.
  • Rajin Berburu lukisan, Artinya sobat harus rajin datang ke galeri-galeri para pelukis, baik yang sudah terkenal maupun yang belum terkenal.
  • Penjual Handal, Artinya setelah sobat sudah memiliki banyak koleksi lukisan yang bagus-bagus, maka langkah selanjutnya sobat harus mendatangi sesorang yang memiliki jiwa dan selera seni lukis, untuk sobat tawarkan hasil koleksi-koleksi yang sobat punya.
Inilah beberapa hal terkait bagaimana sobat menjadi kolektor lukisan beserta strategi yang harus sobat pilih dan jalani. Semoga bermanfaat.

Sumber : aneahira.com

1 komentar:

  1. Saya punya Salah satu lukisan karya hendra gunawan,,barangkali Ada yg minat,ori and sertifikat

    BalasHapus