Sponsor

Kamis, 19 Januari 2012

Lukisan Pelukis Indonesia

Pembahasan hari ini saya akan postingkan artikel lukisan aliran naturalisme tentang sebuah lukisan pelukis indonesia termahal di asia tenggara, sungguh suatu kebanggaan bagi negara indonesia karena memiliki seorang pelukis yang mampu memecahkan rekor se asia tenggara dengan salah satu karya lukisannya yang mencapai 10 miliar harga jualnya.. Waw mantab!


Saya mendapatkan informasi, bahwa pada saat pelelangan lukisan di balai lelang sotheby's di negara hongkong pada bulan oktober 2008. Bahwa ada sebuah lukisan yang terjual dengan harga Rp. 10 miliar dan harga ini ternyata merupaka sebuah rekor tertinggi di asia tenggara. Mau tau karya lukisan siapa?


Ternyata sebuah lukisan karya I Nyoman Masriadi yang berjudul " The Man From Bantul (The Final Round)". Berasal dari kota Bali negara Indonesia.


Lukisan beliau telah mengalahkan lukisan tiongkok yang beberapa tahun silam menjadi juara dengan harga termahal. Sungguh yang amat mengagumkan bangsa indonesia.

Nah, bagi para pelukis indonesia, marilah kita bangkit dengan penuh semangat, untuk lebih keras lagi dalam memperjuangkan hasil karya lukisnya, supaya bangsa indonesia lebih banyak memiliki para pelukis yang populer dan terkenal akan keindahan lukisannya baik itu dari segi nilai, warna maupun gambar yang dilukisnya.

Untuk para pelukis indonesia, semoga tetap jaya dan berkembang, agar bisa membawa nama bangsa indoensia dengan sebuah seni rupa yaitu seni lukis indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar